Resensi Novel Semata Cinta - Bahasa Indonesia 2



Semata Cinta
-Karena yang setia, tak perlu diminta untuk menunggu-


 

Judul: Semata Cinta
Penulis: Annisa Nadzirani Thaib/ @chachathaib
Penyunting: @andri_NaSTAR
Pendesain sampul: @kickykicky
Penata letak: Arifian
Penerbit: PT. Wahyu Media
Terbit: November 2012            
Tebal: 242  halaman
ISBN: 979-795-677-6

 


Sinopsis:
Berkali-kali pacaran dengan pria yang tinggal satu kota, tapi nggak pernah bisa lama. Selalu aja putus di tengah jalan. Entah karena udah nggak cocok, dikejar "deadline" nikah, atau justru naksir orang lain. Yang ini beda, sudah dua tahun Long Distance Relationship (LDR), tapi kepikiran untuk mendua pun nggak pernah. Bawaannya ingin setia dan bikin pembuktian buat diri sendiri kalau bisa pacaran lama. Sebenarnya belum tahu juga kalau hubungan yang bisa dibilang serius ini mau dibawa ke mana. Aku belum mau nikah buru-buru, tapi lelaki yang satu ini mau menunggu.


Tema:
Sepasang kekasih yang menjalin hubungan pacaran jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) yang memiliki cerita suka-duka, senang-sedih, indah-buruknya mengenai berpacaran jarak jauh.


Isi Cerita:
Long distance relationship (LDR) ternyata membuat kisah cinta Arani lebih awet dibanding sebelumnya. Dulu, memiliki pacar yang berdekatan tidak membuat kisah cinta Arani bertahan lebih dari setahun. Namun kini, bersama Nugie, Arani sudah menjalaninya selama dua tahun.
Selama dua tahun ini nama Nugie memang satu-satunya pengisi relung hati Arani. Jarak yang memisahkan keduanya seolah bukanlah masalah. Mereka menjalankan hubungan itu dengan penuh keyakinan dan kepercayaan.
Sayangnya, tidak selamanya manusia sanggup mengatasi kerinduan dan kecurigaan. Ada saja hal-hal kecil yang terkadang membuat Arani merasakan ketidaknyamanan saat menyadari bahwa Nugie berada di Jakarta dan dirinya di Bandung.
Dalam beberapa hal, terkadang egoisme membuatnya menjadi uring-uringan. Kecurigaan pun muncul di saat yang sangat tidak tepat. Mengalahkan segala keyakinan, kepercayaan, hal-hal indah yang mereka lalui bersama, dan sang waktu yang terus bergulir.
Semua terasa begitu cepat berlalu. Secepat siang berganti malam dan secepat sang takdir merenggut kebahagiaan yang selama ini telah diimpikan.

Kelemahan:

Ada yang terlalu berlebihan dibagian sifat dan sikap pada tokoh Arani.

Kelebihan:

Buku Semata Cinta ini mempunyai kelebihan yang membuat pembacanya ingin terus-menerus membaca halaman-demi halaman untuk mengetahui isi cerita berikutnya. Ceritanya sangat menyentuh dan sukses membuat pembaca mengeluarkan air mata. Cerita dalam buku ini pun sangat menarik dan tidak membosankan, karena membuat pembacanya terbawa suasana dan mempermainkan emosi si pembaca saat membaca cerita tersebut. Dan pastinya mendapatkan banyak pembelajaran mengenai hubungan jarak jauh atau LDR. :)

1 komentar:



Unknown mengatakan...

Alur dan tema nya apa ya?

Posting Komentar