PEMBANGUNAN GEDUNG BARU DPR

Pembangunan gedung  baru DPR ? Pembangunan gedung baru yang akan menghabiskan uang "triliunan" rupiah. Pertanyaannya kenapa mesti dibuatkan gedung baru? Kenapa gedung yang lama tidak diperbaiki saja? Apakah tidak cukup nyaman dengan gedung lama tersebut? Apa karena gengsi akan kedudukannya yang tinggi maka tidak mau terkalahkan? Okay lah kalau memang mesti dibuat. Tetapi, apa perlu sampai menghabiskan dana "triliunan" seperti itu? Yang gosipnya akan dibuat kolam renang di lantai paling atas, kalau sewaktu-waktu terjadi kebakaran jadi itu bisa dipergunakan. Saya pikir, itu konyol banget. Cuma sekedar alibi. Dan yang paling konyol lagi, untuk apa ada tempat fitness segala? Dan lain hal sebagainya yang ga penting.

Sekarang, coba anda bayangkan, uang "triliunan" rupiah bukanlah uang yang nilai nominalnya sedikit. Itu adalah jumlah yang amat sangat banyak. Indonesia, sudah banyak utang kepada negara lain. Dan tidak sedikit penduduk Indonesia yang miskin. Banyak penduduk Indonesia yang pengangguran. Terjadi banyak tindak kriminal dimana-mana, yang tidak lain karena masalah ekonomi. Apakah dengan keadaan yang seperti ini para anggota DPR dengan seenaknya saja membuat gedung baru dengan menghabiskan dana sebesar itu?

Saya benar-benar tidak setuju dengan rencana tersebut. Terlalu menghambur-hamburkan uang. Banyak sekali warga yang membutuhkan uang tersebut. Daripada membangun gedung dengan uang "triliuanan" rupiah itu, lebuh baik digunakan untuk membuka lapangan kerja baru untuk menangani masalah pengangguran. Atau memperbaiki jalan yang rusak, yaa setidaknya untuk kepentingan umum.

Untuk para anggota DPR. Tolong, jangan berpikir egois. Jangan berulah seenaknya saja. Pikirkan keadaan Indonesia sekarang serta para penduduknya. Dahulukan mana yang lebih penting ketimbang sekedar membangun gedung baru. Toh, apalah artinya sebuah gedung, sebuah tempat untuk bekerja? Yang terpenting, bagaimana cara anda bekerja, menyelesaikan suatu masalah, dan bisa mengatasi segala macam hal-hal yang sudah, sedang, dan akan terjadi pada negara ini.

0 komentar:



Posting Komentar