MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP

Kalo pandangan hidup menurut gue...
Banyak banget !
Semua yang terjadi di hidup kita ini bisa kita jadiin pembelajaran untuk jadi pandangan hidup. Banyak kesalahan yang ngajarin kita biar ga ngelakuin kesalahan itu lagi. Biar ga jatoh lagi ke lobang yang sama katanya. Hidup ini indah menurut gue, walau kadang ga adil. Kenapa harus ada kaya, kenapa harus ada miskin. “ mengapa besar selalu menang, bebas berbuat sewenang-wenang, mengapa kecil selalu tersingkir, harus mengalah dan menyingkir “ itu kata om Iwan Fals. Sebenernya, apa sih bedanya besar dan kecil? Semua itu kan cuma sebutan, meskipun nyatanya di hidup ini emang harus ada besar dan kecil. Ada lagi nih, menurut gue hidup ini tuh simple banget ! Intinya, kita jangan pernah menyesali apa yang telah terjadi. Harus tetep maju ke masa depan, masa lalu itu cuma ngajarin kita untuk ga ngelakuin kesalahan yang sama. Dan yang paling penting.. LIFE EXPERIENCE ! artinya Pengalaman Hidup kalo di translet ke bahasa Indonesia. Pengalaman itu emang guru yang paling brutal, tapi kita belajar, benar-benar belajar, dari pengalaman. Wakata ?
Hidup bukan tentang ngumpulin nilai. Bukan tentang siapa pacarmu, bekas pacarmu atau orang yang belum kamu pacari. Bukan trntang siapa orang yang kau cium, atau pemuda/gadis mana yang menyukaimu. Bukan tentang bajumu, celanamu, sepatumu, warna kulit, tempat tinggal atau sekolahmu. Bahkan bukan tentang nilai-nilai ujianmu, uang atau perguruan tinggi mana yang menerimamu atau tidak menerimamu. Hidup ini bukan tentang apakah kita memiliki banyak teman, atau apakah kita seorang diri, dan nukan tentang apakah kita diterima atau tidak diterima di dalam lingkungan. Hidup bukanlah tentang itu semua.

Hidup ini tantang siapa yang kau cintai dan kau sakiti. Tentang bagaimana perasaanmu tantang dirimu sendiri. Tentang kepercayaan, kebahagiaan dan welas asih. Hidup adalah tentang menghindari rasa cemburu, mengatasi rasa tak peduli, dan membina kepercayaan. Tentang apa yang kau katakana dan yang kau maksudkan. Tentang menghargai orang apa adanya dan bukan karena apa yang dimilikinya. Dan yang terpenting, hidup ini adalah tentang memilih untuk menggunakan hidupmu untuk menyentuh hidup orang lain dengan cara yang tak bisa digantikan dengan cara lain. Hidup adalah tentang pilihan.

0 komentar:



Posting Komentar